Penetapan dan Pengundian Nomor Urut Calon Kepala Desa Tahun 2019

  • 10 October 2019
  • Dibaca: Pengunjung
http://mekarsaripasirsakti-lampungtimur.desa.id/assets/images/sedang/cfb0e-undian-nomor-urut.jpg

Pemilihan kepala desa (pilkades) Desa Mekar Sari Kecamatan Pasir Sakti sudah memasuki tahapan penetapan bakal calon Kepala Desa Manjadi Calon Kepala Desa. Kamis (10/10/2019), Panitia pilkades Desa Mekar Sari menggelar rapat pleno terbuka penetapan calon kepala desa dan pengundian nomor urut calon di Aula Balai Desa Mekar Sari, Kecamatan Pasir Sakti. Acara ini dihadiri oleh seluruh Panitia Pilkades, Pengawas Pembantu, tiga bakal calon Kepala Desa Mekar Sari, Babinkamtibmas, Panitia Pemilihan Tingkat Kecamatan, Danramil Pasir Sakti, Plt. Kepala Desa Mekar Sari, Ketua dan Anggota BPD, dan Tokoh Masyarakat Desa Mekar Sari.

Pemilihan Kepala Desa Mekar Sari tahun 2019 kali ini diikuti 3 calon yakni Supardi berasal dari Dusun II sebagai Petahana (incumbent), Husin dari Dusun I dan Nur Rohmat dari Dusun II sebagai pesaing baru. Ketiga calon akan berkompetisi dalam ajang pilkades serentak bersama 151 desa yang lain di Kabupaten Lampung Timur.

Panitia Pilkades telah mengambil teknis pengundian dengan tahapan masing-masing calon mengambil undian nomor berdasarkan nomor urut Pendaftaran, yang pertama Supardi, Kedua Husin, Ketiga Nur Rohmat lalu dibuka bersama-sama. Angka terkecil berhak untuk mengambil undian nomor urut Calon yang berada dalam amplop map. Dan hasilnya, Supardi mendapat kesempatan untuk mengambil Nomor Urut Calon terlebih dahulu. Kemudian diikuti Nur Rohmat pada kesempatan kedua, dan Husin pada kesempatan terakhir. Setelah ketiga calon sama-sama memegang Amplop map selanjutnya Petugas memberikan aba-aba untuk membuka bersama-sama. Hasilnya Husin mendapat nomor urut 1 (satu), Nur Rohmat nomor urut 2 (dua) dan Supardi mendapat nomor urut 3 (tiga). (Admin)